Tuesday 5 November 2013

It's All About ONE OK ROCK ~

halo gue disini mau cerita-cerita tentang band favorite gue namanya One Ok Rock. band ini berasal dari jepang dan band ini cenderung ke genre Rock . menurut gue band ini AMAZING banget! terbukti semua lagu nya enak didengar. so check it out bros!


One Ok Rock (OOR). Pertama kali dibentuk oleh Toru Yamashita ketika masih duduk di bangku SMA untuk membentuk sebuah band. Pada awalnya Toru mengajak Ryota Kohama yang merupakan teman satu grup Hip Hop Dance bernama Heads, ia meminta Toru untuk belajar bermain bass. Kemudian Toru Juga mengajak Alex Onizawa untuk bergabung. Suatu hari, Toru datang ke suatu pertunjukkan musik yang saat itu dia melihat Taka sedang tampil membawakan musik suatu cover band. Firasat Toru mengatakan bahwa Taka adalah orang yang cocok untuk mengisi posisi vokalis di One Ok Rock. Ia pun bersikeras memasukkan Taka ke dalam grup. Taka akhirnya menyusul bergabung kedalam OOR. Member terakhir bernama Tomoya Kanki yang mengisi posisi Drummer. Sejak tahun 2006, sebernarnya Tomoya sudah sering bermain band dengan Toru, Taka, dan Ryota. Namun ia baru resmi menjadi member One Ok Rock ketika band ini melakukan debut pertamanya di tahun 2007.
Nama One Ok Rock ini diambil dari pelafalan "One O'Clock" atau jam 1 siang yang merupakan waktu latihan para anggota band yang dilakukan tiap akhir minggu. Namun karena pengucapan dan lidah orang Jepang yang sedikit susah melafalkan huruf "L" dan "R", maka pengucapannya dari O'Clock menjadi O'Crock. Yang di kemudian hari pelafalan nya menjadi Ok Rock.
Pada April 2009, Alex ditangkap oleh pihak kepolisian karena terjerat kasus pelecehan seksual terhadap pelajar perempuan berusia 21 tahun di kereta Kanagawa. Alex mengakui tindakan nya dan insiden tersebut dapat diselesaikan dengan damai sehingga kasus ini tidak sampai ke meja hijau. Kejadian ini mengakibatkan beberapa jadwal OOR menjadi kacau. Diantaranya adalah pelirisan single "Around The World Shounen" yang direncanakan rilis pada 6 Mei akhirnya gagal. Single tersebut nantinya akan digunakan sebagai lagu tema untuk Dorama God Hand Teru. Lalu Tour Nationwide juga gagal atas insiden ini. Merasa tidak enak atas perbuatannya, maka Alex pun keluar dari One Ok Rock dan sejak Mei 2009 sampai sekarang, OOR beranggotakan empat orang.
Mereka merilis dua mini album indie dan meluncurkan single Naihi Shinsho sebagai debut mayor mereka di April 2007. Tur ke seluruh negeri dilakukan setelah merilis album Zeitakubyo yang kemudian diikuti Beam of Light dan Kanjou Effect di tahun 2008.single "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis tanggal 3 Februari 2010 yang langsung masuk peringkat ke-9 dalam tangga lagu Oricon. Mereka merilis album keempat berjudul "Niche Syndrome" pada 9 Juni 2010. Di bulan Agustus 2010, mereka kembali tampil di sebuah festival music musim panas secara berturut-turut, seperti ROCK IN JAPAN FESTIVAL, SUMMERSONIC, dan MONSTER BASH.
28 November 2010, mereka menggelar live di Nippon Budokan, tiket terjual habis dan berhasil ditonton oleh sekitar 11.000 penonton. kemudian, tanggal 21 dan 22 januaru 2012 yang lalu, mereka mengadakan Special Final Tour album baru mereka "Zankyo Reference" di Yokohama Arena, tiket habis terjual dan ditonton sebanyak 24.000 penonton.
Beberapa lagu lagu ONE OK ROCK, banyak yang digunakan sebagai lagu tema untuk acara program Televisi atau Soundtrack sebuah film. Seperti misalnya lagu "The Beginning" yang dijadikan sebagai Soundtrack Film adaptasi Anime terpopuler Rurounin Kenshin (Samurai X Live Action Movie). yang dibintangi oleh Takeru Sato dan Emi Takei.
Baru baru ini, Taka sang vokalis mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan band Simple Plan dalam lagunya yang berjudul Summer Paradise. Awalnya para anggota Simple Plan mengusulkan kepada label mereka untuk menampilkan salah seorang Artis dari Jepang, dan pilihan untuk berkolaborasi saat itu jatuh kepada Taka. Taka yang menerima kabar mengenai tawaran tersebut, sangat gembira. Ia pun langsung menyetujuinya.
Proses rekaman lagu itu berlangsung dalam suasana santai pada bulan februari di Los Angeles. Dengan arahan Pierre Bouvier. Lagu Summer Paradise feat Taka from One Ok Rock akan dimasukkan kedalam album Simple Plan yang bertajuk Get Your Heart ON! (Tour Edition), dan dirilis pada tanggal 27 Maret 2013.

ONE OK ROCK MEMBER
1. TAKA 

Morita Takahiro atau biasa dipanggil Taka, adalah vokalis dari ONE OK ROCK. Lahir di Tokyo, 17 April 1988. Terlahir dengan nama Moriuchi Takahiro dari pasangan Shinichi Mori dan Masako Mori. Darah seni sudah mengalir dalam tubuh Taka. Kedua orang tuanya berprofesi di dunia Entertainment. Namun pada tahun 2005, Orang tua nya bercerai. Taka akhirnya merubah namanya menjadi Morita Takahiro.
Taka pernah menjadi bagian dalam Johnny's Entertainment (JE) dan tergabung dalam Idol Group bernama NewS. Karir nya tak berlangsung lama di NewS, setelah NewS merilis single pertamanya. Taka memutuskan untuk keluar dari Idol Group itu sekaligus Agensinya pada tahun 2003. Tahun 2004 Taka bergabung kedalam band bernama Chivalry of Music, namun karir nya tak berlangsung lama seperti hal nya di NewS. Dan pelabuhan karir bermusiknya ia labuhkan di ONE OK ROCK pada tahun 2005.
Taka memiliki suara yang khas. Ia dapat bernyanyi dengan nada suara yang keras untuk lagu Rock hingga nada suara yang pelan.
Sebagian besar lirik lagu berbahasa inggris pada lagu-lagu ditulis oleh Taka. Karena pelafalan bahasa Inggris yang sangat fasih. banyak orang yang pertama kali mendengarkan lagu-lagu ONE OK ROCK mengira bahwa band ini bukan dari Jepang.
Tempat favoritnya Taka adalah suatu tempat dimana Taka merasa sekelilingnya nyaman dan bisa melakukan apa saja. CD musik yang pertama kali dibeli Taka adalah CD album Pink Spider. meskipun Taka berpostur tubuh kurus. Taka dapat makan hingga lebih dari 3 kali.

2.TORU
Yamashita Toru yang biasa dipanggil Toru, adalah Gitaris + Vokal dari ONE OK ROCK. Lahir di Osaka, 7 Desember 1988. Pada mulanya, Toru bergabung kedalam Grup Hip Hop Dance Heads bersama Ryota (Bassist). Bersama Heads, mereka sudah memiliki 6 single dan 1 album. Namun grup itu bubar pada 2002.
Toru adalah Leader dari Band ini. Walaupun dari segi umur, dia termasuk salah satu yang termuda. Dialah yang mengumpulkan serta menyatukan anggota-anggota lainnya menjadi satu. Toru sangat mengidolakan band RIZE. 
Menurut Taka, Toru adalah sosok seorang Leader yang pengertian dan dapat mengerti bagaimana menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam sebuah Band. Toru pernah mencicipi dunia Akting lewat perannya sebagai karakter bernama Ryugo dalam sebuah Dorama berjudul Sh15buya (Shibuya Fifteen).

3. RYOTA

Kohama Ryota atau biasa dipanggil Ryota, adalah Bassist dari ONE OK ROCK. Lahir di Osaka 4 September 1989. Pada mulanya, Toru bergabung kedalam Grup Hip Hop Dance Heads bersama Toru (Gitaris). Bersama Heads, mereka sudah memiliki 6 single dan 1 album. Namun grup itu bubar pada 2002.
Ryota sanga mengidolakan band Limp Bizkit dan menghormati band Red Hot Chilli Peppers. Inspirasi model bass nya juga datang dari Limp Bizkit ini. Ia sangat senang menghabiskan waktu dengan membaca buku, salah satu buku yang dibaca nya adalah 24 People of Billy Milligan (24 Kepribadian Billy).
Menurut Taka, Ryota adalah orang yang sedikit pemalu. meskipun demikian, keahlian bermain bass-nya sangat bagus. Ryota memanggil Taka dengan Mori-Chan sedangkan Tomoya adalah Mr. T. Ia merupakan teman semasa kecil dari Toru.

4.TOMOYA
Tomoya Kanki atau biasa dipanggil Tomoya, adalah Drummer dari ONE OK ROCK. Lahir di Prefektur Hyogo, 27 Juni 1987. pada 2006, sebenarnya Tomoya sudah sering bermain band dengan Taka, Toru, dan Ryota. namun baru menjadi anggota resmi sejak OOR melakukan debut pertamanya pada 2007. Tomoya pernah mempelajari cara bermusik dari ESP Musical Academy. Dia sangat mengidolakan Satoshi Yamaguchi seorang Drummer dari band RADWIMPS.
dia memiliki hobi yang aneh diantara anggota-anggota lainnya. yaitu suka menggerakan kepala secara horizontal. Dari segi umur, Tomoya adalah yang paling tua. dia orang yang paling rajin memberikan informasi terbaru tentang ONE OK ROCK di dalam blog resmi ONE OK ROCK. Menurut Taka, Tomoya adalah orang yang manja tapi sangat sabardalam melakukan sesuatu. Selama gladi bersih, ia selalu bermain druum dengan serius dan terus mencobaagar menjadi sempurna. Ada satu hal yang jenaka pada Tomoya ini. Menurut Taka dan Toru, Tomoya memiliki orientasi arah yang buruk. Ia sering kali tersesat ketika mencari suatu ruangan atau toilet.

dan ini dia dua ex-anggota ONE OK ROCK 

5.TOMO
 Koyanagi Yu atau biasa di panggil Tomo, lahir di Tokyo pada 29 Agustus 1988. Ia sebenarnya adalah seorang Drummer dari ONE OK ROCK sebelum Tomoya. Namun, pada tahun 2006 ia memutuskan keluar dari ONE OK ROCK untuk mengejar impian sebagai aktor. Terbukti saat ini ia sudah membintangi banyak film salah satunya adalah Ultraman Zero The Movie

6. ALEX
Alex Onizawa, biasa dipanggil Alex. lahir di San Fransisco, USA pada 19 Maret 1988. Terlahir dengan nama Alexander Ramon Gates. dia adalah mantan Gitaris ONE OK ROCK. pada tahun 2005, ia sudah sering bermain band bersama Toru, Taka, dan Ryota. sampai akhirnya pada 2009 ia tersandung kasus pelecehan kepada pelajar siswi di kereta. ia mengakui perbuatan nya sehingga ia tidak dikenakan hukum. Namun kasus ini berdampak besar kepada ONE OK ROCK. dimana sebagian jadwal-jadwal mereka menjadi kacau. karena merasa bersalah. akhirnya Alex keluar pada tahun 2009.

ALBUM
1. Zeitakubyou (21 November 2007), Chart 15 Oricon Weekly, terjual hingga 26.000 copy
2. Beam Of Light (28 Mei 2008), Chart 17 Oricon Weekly, Terjual hingga 13.000 copy
3. Kanjo Effect (12 November 2008), Chart 13 Oricon Weekly, Terjual hingga 22.000 copy
4. Niche Syndrome (9 Juni 2010), Chart 4 Oricon Weekly, Terjual hingga 111,261 copy
5. Zankyo Reference (5 Oktober 2011), Chart 2 Oricon Weekly, Terjual Hingga 140,342 copy
6. Jinsei×Boku (6 Maret 2013), Chart 2 Oricon Weekly, Terjual hingga 210.891 copy
7. 35XXXV (11 February 2015), Chart 1 Oricon Weekly, Terjual hingga 165,000 copy saat ini


Oke segitu aja dulu gue ngasih informasi tentang ONE OK ROCK. lain kali gue bakal ngasih informasi band-band favorite gua yang lain. see ya!

5 comments:

  1. Replies
    1. yang main di live action Ao Haru wkwk, ga nyangka ternyata mantan member wkwk

      Delete
    2. hoohh,,, keliatan imut jugaa,,,,,

      Delete
  2. kalau mau di bandingin siapa lebih ganteng taka atau tomo eks drumer oor

    ReplyDelete
  3. Gnteng mah udah biyasa yg bikin mrinding tu skill mereka semua berkarakter

    ReplyDelete