Sunday 22 February 2015

Perkemahan Pramuka BANTARA

    Hai baru post lagi nih, 2 hari (kamis dan jumat) kemarin ikut perkemahan pramuka BANTARA jadi gak bisa posting, kali ini gua mau berbagi sedikit cerita pengalaman nih tentang perkemahan kemarin.


   Gua sama Dalif berangkat bantara dari rumah Rozak yang gak jauh jaraknya dari Strawberry Camp tempat perkemahannya. nyampe gerbang SC gua sm yang lain disuruh turun dan disuruh jalan kaki ke camp nya coy! buset gua ini bawa tas gede 1 tas jinjingan 3 ditambah kayu bakar jalan kaki bayangin. mending berat badan gua turun lah ini kagak kayaknya -_-
    Sampe sana gue taro tas kemudian baris sambil nunggu peserta bantara lain yang berangkat dari wikrama. kan udah pada dateng tuh, langsung siap2 baris buat ikut Gladi Resik upacara pembukaan perkemahan tersebut. Selesai gladi resik pembina pramuka belum dateng tuh, daripada bosen kan ya panitia ngajakin kita buat main beberapa game, asik juga biar gak bosen sambil nunggu dateng pembina nya. pembina dateng langsung upacara.
    Sehabis upacara langsung kumpul kelompok gue buat bangun tenda, kelompok gua Pencoba 2, bukan disebut kelompok sih tapi sangga, sangga itu cabang nya kavling, gua itu kavling nya pencoba. Singkatnya abis bangun tenda langsung solat jumat, abis itu tiba-tiba sama panitia disuruh cepet-cepet ganti baju item celana training terus lari-larian ke bawah, diitung lagi 10 detik. yang gaenak disini, penyakit asma gue kambuh yang menyebabkan gue gabisa ikut lanjut acara dilapangan tersebut.
    Pengalaman gue sedikit disini soalnya ya itu asma gue kambuh! jadi mulai dari acara pengetesan SKU, kemudian jurit malam, sampai outbond, gua diem di pos kesehatan. gua pun keluar dari pos kesehatan karena disuruh makan bareng kelompok gue biar agak mendingan dan juga menjalankan kewajiban gue, ibadah lah! Malem nya sehabis solat isya ada acara api unggun tuh, gue ikutan cuma di paling belakang karena kurang enak badan tadi. seperti biasa isinya itu nyanyi-nyanyi, tampilin yel-yel, sambutan dari Pak Cecep, kemudian ditutup dengan ESQ-nya Pak Hapid yang nusuk banget. singkat cerita selesai terus tidur, dibangunin jam 12 malem buat jurit malem tapi gue gak ikut, pagi nya senam, gua diem di pos kesehatan. kemudian pas outbond gua absen lagi.
    Gua lihat kelompok gua yang pertama selesai outbond, asli kotor banget lebih dari sebelumnya, dilihat muka-muka nya pada muka seneng ketagihan pengen outbond lagi, asli nyesel gue kenapa mesti sakit pas outbond kan gak enak *sad*.
     Sebelum outbond itu kita bongkar tenda, selesai outbond disuruh mandi kemudian ganti baju terus dikumpulin di lapangan buat penutupan, kasian yang gak dijemput pada jalan kaki ada kali 2 km lebih mah. gua sama Dalif balik ke rumah Rozak  buat nginep 1 hari lagi di rumah dia.
       Kemarin ada peraturan kalo putra dilarang kontak sama putri...... itu nyebelin karena ....... isi sendiri dah sama lu kali aja sama dialamin juga sama gue hahaha!.
     Oke segitu aja, sorry pengalaman gue sedikit, terimakasih buat Perkemahan bantara nya asik kok acaranya. Terus tentunya terimakasih juga buat kakak Dewan Ambalan yang dari awal udah ngebimbing kita dan rela gak tidur buat bangunin kita pas jurit malam dan jaga pos jurit malam juga sampe outbond! gak ikut nyesel! hahahaha       

1 comment: