Tuesday 24 March 2015

Massimiliano "MacsHG" Sechi, The Handless Gamer

    Assalamualaikum wr. wb. maaf banget post nya tengah malem. tadi ada tugas udah gitu keasikan main dota 2 hehe. Kali ini gua posting tentang orang yang menginspirasi kalian semua. Baca yaaa :D



Massimiliano Sechi, yang dikenal dengan nama "MacsHG", pemuda yang tidak memiliki lengan yang sangat menyukai videogame.
       MacsHG (Mac Handless Gamer) mendapatkan gairahnya di dunia gaming. Setelah bersembunyi selama bertahun-tahun karena "kekurangan" nya, ia memutuskan untuk menjadi seorang pendiri dari project yang dinamakan "The Handless Gamer", yang bertujuan untuk menunjukkan bagaimana, disamping cacat, kamu bisa memiliki kehidupan yang normal dan di waktu yang sama bisa mengikuti hasrat mu, dapat melewati rintangan dan menjadi seorang international player yang dikenal.
       MacsHG memulai competitive gaming di tahun 2005, bergabung dengan tim terbaik Quake III Arena dari Italia. Di waktu itu ia mengerti betapa berseterunya dunia gaming, sebagai kelompok, beberapa pemain mulai mengikutinya melalui beberapa server yang hanya dengan niat untuk memberikan semangat kepadanya karena cacat yang dimilikinya.
       Setelah Quake III, MacsHG terus mencoba untuk mencapai puncak teratas dengan beberapa game yang terkenal seperti Call of Duty 4, Diablo II dan Diablo III.
 

        Memecahkan beberapa rekor dunia membuat MacsHG mengerti jika dia harus menggunakan gaming skill nya untuk memulai projectnya, The Handless Gamer.
          Di tahun 2013, MacsHG bermain League of Legends dan menjadi pemain populer untuk menjadi gamer tanpa lengan yang pertama, memiliki tingkat Platinum pertama dan lalu tingkat Diamond.
            Di saat ini, MacsHG tengah didekati oleh beberapa sponsor besar (Razer di primis, diikuti oleh NVIDIA, Cooler Master dan Eizo) dengan mereka ia memulai kolaborasi untuk membuat acara Gaming dan acara Amal.
          Project MacsHG sendiri bukan hanya tentang gaming, dan itulah mengapa ia menggarap  saluran motivasi baru dimana tujuan nya untuk menunjukkan kehidupan normal dan cara menghadapinya, disamping juga melakukan olahraga.


            Oke gais sekian dari saya mengenai si MacsHG ini, mungkin kalian sudah gak asing dengan orang-orang yang memiliki kekurangan, bisa sukses di bidang-bidang tertentu seperti olahraga contoh nya. Tapi ini jarang banget kita temui, dia MacsHG ini bisa sukses di dunia gaming loh. Jarang banget kan '-'. sedikit kutipan dari dia sebagai penutup dari artikel ini.

            "Aku ingin orang-orang melihat dan mengerti jika kekurangan lengan itu tidaklah selalu berarti kamu tidak bisa melakukan sesuatu, itu hanya berarti kamu harus menemukan cara lain untuk melakukan itu" - Massimiliano Sechi

0 comments:

Post a Comment