Wednesday 18 February 2015

TKJ X-1 Story part II

  gue lanjutin, setelah kejadian tersebut, berangsur-angsur membaik lah gue sekolah disitu. gak lama disekolah ada event Bulan bahasa, event itu isinya lomba-lomba kaya pupuh sunda, pidato sunda, hampir semua memakai bahasa sunda.


 
   nah ada juga LKS, lomba kegiatan siswa. itu sih lomba khusus di pelajaran produktif, ceritanya gue waktu itu nge wakilin rombel TKJ X-1 buat ikutan, awalnya sih gak mau tapi itung2 sih buat pengalaman soal nya di smp gapernah ikut lomba di sekolah gitu haha. yaudah deh ikutan di daftarin sama temen pas hari jumat, LKS peserta nya dikit, 1 orang per 1 rombel, gue TKJ, TKJ kelas 10 nya ada dua rombel, otomatis ya 2 peserta yang ikut, dikit banget ya.
   Rabu depan nya technical meeting, dikasih tau tentang apa sih LKS itu kemudian peraturan-peraturannya pas lomba nya. Ternyata lomba LKS itu hari sabtu, parah itu kan hari libur gue! iya agak males juga tapi yaudahlah terima aja kan ya, setelah dapet materi apa saja yang akan muncul di LKS, gua belajar-belajar terus termasuk cara install windows mulai dari xp sampai win7 ( masih apal gue serial number windows xp sampe sekarang-_-) .
   Pas di hari H gue sampe di sekolah pun tetep mahamin materinya, bukan ngapalin. Soal nya kalo diapalin kalo lupa udah aja ilang gitu gabakal balik lagi. mulai tah lomba nya dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. dimulai dari di komputer suruh install windows xp versi virtual nya pake VMWare, sampe isi kertas soal-soal tentang komponen-komponen ini, nah komponen-komponen ini yang bikin gua bingung, soalnya gua gatau merk-merk komponen nya, yaudah gua isi setau nya berdasarkan jawaban yang datang dari langit tiba-tiba muncul di otak haha. selesai tuh jam 1, break dulu 15 menit lalu di nilai sama juri nya nih, dan kampretos hasil nya ada 2 soal yang salah, kan ngehe. gua gak teliti kan ya, lawan gue dari rombel sebelah pinter juga, gatau gua tapi hasilnya, yaudah deh selesai gua pulang nge doa terus supaya berhasil~.
   1 minggu kemudian event bulan bahasa selesai, di akhir penutupan ada pengumuman pemenang lomba-lomba nya. pas pengumuman juara LKS , alhamdulillah dapet lah juara tapi salah 2 soal waktu itu wkwk. tapi gak puas, soalnya lawan gue cuma 1 waktu itu. mudah-mudahan sih kalo ada lomba LKS lagi gua kepilih jadi pesertanya, amin amin.

0 comments:

Post a Comment